Khasiat dan Manfaat Kurma, Sari Kurma, dan Kurma Muda

Khasiat atau manfaat kurma memang luar biasa,  Allah menciptakan kurma (phoenix dactylifera) tidak seperti buah lainnya,  Dalam syariat Islam, kurma menjadi salah satu patokan zakat fitrah, karena kurma sebagai makanan pokok,  Manfaat kurma bisa juga sebagai cemilan sehat dan bergizi,  Kurma bisa untuk mengusir jin dan racun, khususnya kurma ajwa,  Dan yang terbaru kurma bisa untuk terapi kesehatan dan kesuburan.

Kurma kering atau tamr lebih dulu banyak beredar di Indonesia,  Karena memang populasi muslim banyak dan membutuhkan kurma untuk berbuka puasa,  Hal itu bernilai ibadah karena mengikuti contoh nabi Muhammad SAW,  Sari kurma awalnya belum terlalu popular,  Baru sekitar tahun 2000-an saat marak terapi herbal barulah sari kurma muncul dengan berbagai merk dan ramuan.

Termasuk juga kurma muda baik kuning, merah, atau hijau,  Baru belakangan ini banyak dicari,  Kurma muda memang memiliki banyak zat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan,  Oleh karenanya ada yang menggunakan Rutob kurma muda untuk terapi pasca stroke, meningkatkan kesuburan, dan membersihkan Rahim.

Manfaat Sari Kurma

Kurma yang mengandung banyak manfaat seperti vitamin A dan antibiotic ternyata tidak semua orang suka mengkonsumsi secara langsung,  Solusinya bisa dengan mengkonsumsi sari kurma yang fisiknya seperti madu.

Ilustrasi Sari Kurma
Dari berbagai penelitian, setidaknya sudah belasan manfaat dalam sari kurma,  Sumber vitamin A, mencegah kolesterol jahat dan mencegah kanker usus, menambah nafsu makan pada anak, mempercepat pemulihan penyakit demam berdarah, meningkatkan motivasi belajar anak,  Itulah 5 manfaat sari kurma. 

10 khasiat sari kurma berikutnya antara lain mengobati anemia, meningkatkan energy, menguatkan tulang, mengatasi sembelit/konstipasi, nutrisi lengkap untuk ibu hamil, meningkatkan produksi ASI, menyuburkan reproduksi wanita dan pria, menambah berat badan, menyehatkan organ jantung, dan mencegah kanker perut.

Manfaat Buah Kurma

Buah kurma kering ato tamr dalam bahasa arab lazim ditemui di bulan puasa Ramadhan,  Namun tak sedikit pula yang tetap menyediakan kurma di luar Ramadhan, salah satunya KurmaLand yang menjual kurma secara online,  Termasuk jual bibit kurma online.

Bagi yang suka, kurma memang nikmat tinggal dipilih jenis kurma yang sesuai selera,  Jenis kurma popular ada kurma ajwa, kurma sukari, kurma medjol, kurma khenaizi, kurma khalas, dan kurma barhi,  Masing-masing punya ciri khas rasa tersendiri.

Dibalik aneka citarasa kurma, inilah setidaknya 20 manfaat buah kurma: Mengatasi konstipasi,  Menunjang kesehatan dan kekuatan tulang,  Mengatasi gangguan usus,  Membantu mengobati anemia,  Menanggulangi alergi,  Membantu dalam proses pemulihan penyakit demam berdarah,  Mencegah gejala rematik,  Menambah berat badan,  Energy booster,  Menjaga kesehatan sistem saraf,  Meningkatkan daya ingat dan sistem kerja otak,  Mencegah terjadinya insomnia,  Menjaga kesehatan jantung,  Kelemahan seksual,  Mengurangi rabun senja,  Intoksikasi,  Mengendalikan diare,  Mencegah kanker lambung,  Membantu mencegah risiko kanker otak,  Sumber antioksidan,  mencegah penggumpalan darah,  dan Bebas lemak jenuh.

9 Manfaat Kurma Muda

Kurma muda kuning tampil segar dan menggoda selera. Air lebih banyak dan lebih maknyus. Makanya tak heran jika nabi SAW suka berbuka dengan Rutob kurma muda. Adapun kurma muda kuning biasanya sudah manis di fase rutob. Itu kurma jenis barhi.

Inilah 9 manfaat kurma muda kuning/merah/hijau yang perlu anda ketahui: Kesuburan, Mengurangi pendarahan saat melahirkan karena mengandung vitamin K, Membantu produksi ASI, Menurunkan tekanan darah tinggi, Menyehatkan mata karena mengandung vitamin A, Mencegah kanker mulut karena kurma mengandung zat anti kanker, Baik untuk jantung, Mencegah dan mengobati stroke, dan Meningkatkan daya ingat.

Itu sederet manfaat sari kurma, buah kurma kering, dan kasiat Rutob kurma muda. Oh ya, pohonnya juga dikabarkan akan bertahan hingga kiamat, biasa memunculkan sumber mata air, dan menanggulangi banjir serta erosi.

Mau diskusi soal kurma, bibit kurma online, dan kebun kurma tropis silakan hubungi 0878 8179 3730.